5 Tips memilih perusahaan BPO Call Center

Perusahaan Anda sedang tumbuh dan berkembang? Membutuhkan support mitra untuk membantu layanan operasional bisnis Anda. Ya, ada solusi untuk kebutuhan Anda yaitu melalui layanan perusahaan BPO. Apa itu perusahaan BPO dan bagaimana tips memilihnya? Yuk, kita bahas.

Perusahaan BPO (Business Process Outsourcing) adalah perusahaan alihdaya atau outsourcing yang mengerjakan proses bisnis tertentu. Misalnya untuk security, call center, customer service, teknologi, SDM, HR dll. Proses alihdaya ini biasanya dihandle oleh perusahaan mitra yang memang sudah memiliki keahlian dan jam terbang yang tinggi. Dan hal ini sudha banyak dilakukan oleh aneka perusahaan dengan bermacam-macam background bisnis.

tips memilih bpo call center

Nah, ketika Anda makin yakin untuk memilih layanan perusahaan BPO Call Center maka selanjutnya akan kami kupas 5 Tips memilih perusahaan BPO Call Center:

  1. Lakukan survey secara menyeluruh baik secara online maupun offline. anda dapat menggunakan Google untuk mencari jasa perusahaan BPO yang menyediakan layanan call center.
  2. Cek testimoni dari mereka yang sudah menggunakan. Anda juga dapat meminta rekomendasi dari partner bisnis Anda tentang perusahaan BPO yang recomended.
  3. Cek apakah budgetnya sesuai dengan perusahaan Anda. Termasuk sistem, KPI, tenaga profesional yang mereka sediakan.
  4. Cek apakah ada garansi atau quality control jika Anda menggunakan jasa mereka. Hal ini diperlukan apalagi jika perusahaan Anda adalah pemain baru, maka Anda perlu berdiskusi secara detail terkait hal-hal diatas.
  5. Cek teknologi yang mereka gunakan. Teknologi dalam dunia call center sudah wajib untuk dilakukan. Menaikkan efisiensi perusahaan, menjawab pertanyaan bahkan untuk membuat laporan secara realtime dengan bantuan teknologi yang mendukung.

Nah, setelah kita mengetahui bagaimana tips memilih perusahaan BPO yang tepat, maka selanjutnya adalah kita harus mengetahui apa saja manfaat memilih perusahaan BPO Call Center :

  1. Mendapatkan tenaga profesional yang sudah terlatih. Hal ini sudah dapat dipastikan karena mitra Anda memang memiliki keahlian dibidang tersebut. Dimana mereka memang secara berkala mengikuti training dan update informasi terkait dunia call center.
  2. Kontrak kerjasama yang jelas antara Anda dan partner
  3. Anda dapat lebih fokus untuk menjalankan “inti perusahaan” dibandingkan disibukkan dengan layanan operasional pendukung lainnya
  4. Efisien baik dari segi biaya dan waktu. Hal ini benar-benar memberikan dampak yang signifikan ke perusahaan.
  5. Meminimalisir resiko baik kerusakan alat, keluar masuk karyawan, maupun pemborosan karena kurangnya pengalaman dalam menangani call center. Karena hal ini sudah didelegasikan ke BPO Call Center.
  6. Mendapatkan layanan prima dan terukur. Anda tak perlu khawatir karena KPI perusahaan dapat diraih lebih terukur dan sesuai sasaran.

Nah, salah satu perusahaan yang recomended adalah CallON by PT Solusi Tiga Selaras (Solutif). CallON yang memang memiliki keahlian dalam bidang call center mampu membantu Anda untuk menangani masalah, melayani pelanggan bahkan menaikkan branding perusahaan karena layanan call center sebagai wajah perusahaan dikelola secara profesional.

CallON menggunakan teknologi omnichannel dan Genesys yang memang sudah terpercaya dan digunakan oleh berbagai brand secara global. Untuk teknologi Genesys sendiri sudh dipakai oleh berbagai brand seperti: Lenovo, Microsoft, Paypal, dll. Jadi, bisa dipastikan bahwa support system CallON memang dilakukan secara utuh dan menyeluruh.

Nah, makin yakin kan untuk menggunakan layanan dari CallON. Tidak hanya itu saja, bahkan layanan customer service, sales, help desk, collection, survey, verifikasi data, IT dan back office bisa dibantu oleh tim CallON.

Anda membutuhkan BPO Call Center, pilih CallON saja. Untuk info detail Anda dapat menghubungi tim CallON di (021) 5021 1001.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Comment