Bayar BPJS Kesehatan di Marketplace Blibli Saja

Kesehatan adalah salah satu investasi jangka panjang yang wajib dilakukan sedini mungkin. Tapi, kadang tubuh sudah tidak bisa lagi kuat menahan penyakit yang terlanjur datang ketika dalam kondisi imun tubuh yang melemah. Pada kondisi seperti ini, suka tidak suka Anda pergi berobat ke rumah sakit untuk melakukan upaya kesembuhan. BPJS kesehatan adalah salah satu program yang bisa diikuti untuk melakukan jaminan akses kesehatan di Indonesia.

Yang namanya kesehatan tidak bisa diprediksi. Anda merasa sehat, padahal didalam tubuh Anda ternyata ada penyakit tertentu, ketika diperiksa, penyakit Anda sudah divonis kronis. Namun jika Anda sudah resmi terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan, Anda gak usah khawatir karena resiko penyakit itu ditanggung BPJS kesehatan. Anda juga diwajibkan rutin membayar iuran setiap bulannya.

Tapi kadang, iuran BPJS kesehatan yang dibayar setiap bulannya kadang terlewati karena beberapa kesibukan. Tenang, sekarang zaman sudah canggih. Blibli sudah bisa melakukan cek dan membayar BPJS kesehatan Anda loh. Jadi Anda bisa mengecek dan membayar BPJS kesehatan milik Anda secara online. Hanya dengan klak-klik dari ponsel atau komputer Anda. Salah satu web pembayaran iuran BPJS kesehatan secara e-comerce, salah satunya BLIBLI.

• Cara Klaim BPJS Kesehatan
Dengan memiliki kartu BPJS Anda bisa menggunakannya untuk berobat ke banyak fasilitas kesehatan seperti: Puskesmas, Klinik, atau Rumah Sakit. Berikut ini adalah Cara Klaim BPJS Kesehatan di Rumah Sakit: Anda harus datang ke layanan faskes 1 baik itu di klinik maupun puskesmas yang sudah terdata dikartu anda. Fasilitas kesehatan 1 dapat membantu untuk memberikan solusi apakah sakit/pengobatan yang Anda butuhkan perlu dirujuk ke rumah sakit atau sebaliknya. Tapi jika dalam kondisi tertentu, obatnya habis atau tidak ada maka faskes akan merekomendasikan pasien untuk segara ke rumah sakit.

Intinya dalam pelayanan ini diperlukan tindakan pelaporan dulu ke layanan kesehatan agar Anda tahu dengan detail perlu treatment yang dibutuhkan. Di layanan BPJS juga terdapat pilihan aneka kelas layanan yang disesuaikan dengan iuran bulanan yang Anda bayar. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan secara detail kelebihan dan kekurangan setiap kelas layanan.

bayar bpjs via blibli
Berikut tips bagaimana cara cek BPJS kesehatan lewat website Blibli.com

  1. Buka situs website blibli.com
  2. Cari fitur BPJS dan klik
  3. Isi nomor peserta BPJS kesehatan Anda dan waktu membayar nya juga untuk bulan apa
  4. Klik “lihat tagihan”
  5. Maka sistem akan otomatis mengeluarkan tagihan Anda

Berikut cara bayar BPJS di bliblicom, melalui aplikasi mobile

  1. Buka aplikasi blibli
  2. Klik fitur BPJS
  3. Isi nomor peserta BPJS kesehatan dan periode bayar
  4. Akan muncul tagihan BPSJS kesehatan
  5. Cek nominal. Lalu klik lihat tagihan
  6. Anda akan diarahlan ke bagian halaman pembayaran, lalu selsesaikan proses pembayaran

Mudah kan ? Ga cuma belanja, beli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan, beli e-money, bayar gas, bayar pulsa pascabayar, beli voucher aneka jenis game kesukaan Anda, bayar samsat online, bayar TV kabel (Big TV, Orange TV, MNC  dan Megavision), dan bayar zakat aja yang bisa dilakukan via marketplace Blibli tapi juga bisa loh bayar BPJS Kesehatan. Ga usah keluar rumah, tidak pakai antri, tidak keluar ongkos cukup transaksi beberapa menit via gadget/laptop. Praktis dan cepat tanpa ribet sana-sini plus bonus transaksi dijamin keaamanannya adalah jawaban buat Anda semua. Kalau mau cek BPJS Kesehatan cukup di Blibli.com saja. Mudah, cepat, praktis dan aman.

(Visited 136 times, 1 visits today)

Leave a Comment