Berbagai Alasan Mengapa Harus Menjadi Bagian Dari Gerakan Nasional Non Tunai

Seiring berkembangnya zaman, pemerntah mulai gencar mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya di perkotaan dan kota-kota besar, wilayah Indonesia bagian timur sekalipun tak luput dari pemberian informasi sekaligus fasilitas dari Gerakan Nasional Non Tunai. Apa itu Gerakan Nasional Non Tunai?
Well, gerakan non tunai adalah salah satu program nyata untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui praktik penggunaan instrument non tunai uang elektronik secara langsung sehingga pengguna menjadi terbiasa dan nyaman dalam melakukan instrument pembayaran non tunai.
Intinya, dengan adanya program Gerakan Nasional Non Tunai, pemerintah mengharapkan masyarakat Indonesia agar memulai modernisasi diri sendiri dalam hal metode pembayaan dari jual-beli maupun penyewaan suatu barang atau jasa.
Selain itu, ada hal-hal lain yang membuat anda harus mengambil bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai Indonesia.

Yang pertama, Indonesia adalah negara besar dengan populasi masyarakat terbesar ke-4 di dunia. Otomatis, jumlah angka transaksi jual-beli maupun sewa barang atau jasa di Indonesia relative selalu tinggi. Dari transaksi tersebut, masyarakat tradisional biasanya menggunakan uang kartal, baik dalam bentuk lembaran maupun logam, sebagai alat pembayaan. Uang lembaran membutuhkan kayu sebagai bahan baku utama pembuatan kertas uang. Sedangkan seperti yang sudah diketahui, uang kertas amatlah rapuh, mudah sobek, dan cepat rusak sehingga membutuhka penggantian uang secara teratur. Semakin sering kita merusak uang, semakin sering Bank Indonesia membutuhkan kertas yang didapat dari hasil penjualan kayu. Kesimpulannya? Bisa anda Tarik sendiri.

Masyarakat Indonesia juga memiliki waktu yang terbatas dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Maka dari itu, Gerakan Nasional Non Tunai menawarkan keefisensinan dan keefektifan waktu dan tenaga anda dalam melakukan hal-hal tertentu seperti berbelanja atau memasak.

Alasan lainnya adalah, karena Indonesia adalah negara yang tersohor. Salah satu negara pendiri ASEAN yangmana juga salah satu negara pencetus gerakan non blok. Indonesia dikenal sebagai negara yang cepat dalam menggambil keputusan dan juga cepat beradaptasi terhadap perubahan. Namun sayangnya, sampai saat ini, tingkat modernisasi masyarakat dalam bidang pembayaran non tunai dapat dibilang masih amat rendah. Kebanyakan masyarakat masih takut, bahkan ada yang tidak tahu menahu terkait Gerakan Nasional Non Tunai. Maka dari itu, dengan mengikuti Gerakan Nasional Non Tunai, maka anda sudah memodernisasikan diri anda sendiri, dan orang-orang di sekitar anda dapat dengan mudah meniru apa yang anda lakukan.

Menjadi bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai bukan hanya akan berdampak pada diri anda sendiri, tetapi juga membukakan pintu modernisasi kepada lingkungan sekitar anda. Dan kepada Indonesia.

(Visited 189 times, 1 visits today)

Leave a Comment