Cari Tahu Lebih Tentang Sakit Kepala, Gejala dan Pengobatannya

Lagi sibuk mengerjakan laporan akhir tahun ? Deadline dari atasan sedang menumpuk ? Banyak lembur sampai lebur diakhir pekan ? Dan tiba-tiba saat injury time malah datang sakit kepala ? Nah, jika Anda sedang mengalami sakit kepala, maka artikel ini sangatlah tepat. Kita akan membahas apa itu sakit kepala, gejala dan bagaimana pengobatannya.

Sakit kepala adalah rasa sakit yang menyerang bagian kepala Anda. Rasanya seperti berat, pusing, seperti ditekan, nyeri, tegang dan tentunya sangat menggangu. Belum lagi jika sakit kepala Anda mengganggu aktiftas harian. Nah, diartikel kita kali ini kita akan bahas bagaimana memahami sakit kepala dengan detail dan tentunya mengobati serta mencegahnya. Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan sakit kepala :

  1. Kurang istirahat. Saat badan Anda kurang istirahat maka badan mengalami kelelahan
  2. Stress. Memang kita agak susah untuk menghindari stres tapi selalu ada pilihan untuk meminimalisirnya.
  3. Kurangi merokok dan minuman alkohol. Dua kebiasaan kurang baik ini sangat merugikan badan kita dan dapat memicu sakit kepala atau penyakit lainnya.
  4. Telat makan atau melewati jam makan Anda. Percaya ga percaya jika Anda telat makan maka ini bisa mengakibatkan sakit kepala datang. Badan Anda sudah lelah, asupan tidak ada, pekerjaan menumpuk ditambah Anda lupa tidur cukup maka kombinasi ini dapat mengakibatkan sakit kepala.
  5. Perubahan cuaca. Perubahan cuaca dari panas ke hujan dapat mengakibatkan sakit kepala. Tidak hanya hujan, cuaca dingin dan penggunaan air dingin saat mandi pun dapat memicu terjadinya sakit kepala. Perubahan cuaca atau suhu terlalu cepat dapat menyebabkan ketidakseimbangan ditubuh kita dimana serotonin dan listrik di otak dapat mengganggu sistem saraf.
  6. Terlalu lama didepan layar gadget, televisi atau komputer. Pantulan cahaya dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus membuat tubuh kita menjadi tegang, mata menjadi lelah dan akhirnya memicu datangnya sakit kepala.

Nah, setelah mengetahui hal diatas, selanjutnya kita akan mengenal macam-macam jenis sakit kepala:

  1. Sakit kepala tegang, selain terasa sakit dikepala juga dapat memicu kelelahan
  2. Sakit kepala sebelah (migrain), terasa disalah satu sisi bagian kepala atau menyeluruh, migrain sendiri bisa berlangsung
  3. Sakit kepala cluster, nyeri yang ditimbulkan terasa hebat. Gejala lain yang timbul adalah flu, hidung tersumbat serta gelisah.

saridon

Nah, jika sakit kepala melanda maka Anda perlu mengatasinya. Berikut beberapa alternatif cara untuk mengobati sakit kepala:

  1. Istirahat segera, ketika sakit kepala menyerang maka solusi pertama adalah segera istirahat. Lebih baik jika Anda bisa tidur sejenak. Karena ini mampu meredakan otot dan badan yang letih
  2. Minum banyak air putih
  3. Hindari cahaya atau suara bising. Yes, apalagi jika sakit kepala Anda disertai dengan migrain maka akan terasa semakin sensitif terhadap cahaya dan suara.
  4. Lepas gadget Anda terlebih dahulu
  5. Makan yang cukup
  6. Pijatlah di titik-titik tertentu. Anda dapat memijat bagian kening dan kepala Anda secara perlahan agar peredaran darah Anda lancar
  7. Atur nafas dan tentunya rileks. Rileks agar badan Anda tidak tegang
  8. Kompres dengan air hangat atau dingin
  9. Minum obat, Anda dapat menggunakan Saridon Extra yang memang cocok untuk mengobati sakit kepala. Kelebihan Saridon Extra mengandung paracetamol 500 mg, caffeine dimana cukup 1 tablet sekali minum untuk meredakan sakit kepala. Saridon juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak diatas usia 6 tahun dan dewasa.

Nah, jika sakit kepala datang saat deadline pekerjaan didepan mata, maka saatnya Saridon pilihan obatnya.

Pastikan untuk cukup istirahat dan happy agar Anda selalu fit dan fresh saat menghadapi deadline pekerjaan.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Comment