Ini Dia Ide Bisnis Jualan Online Tanpa Modal

Bisnis online makin hari makin berkembang. Jenisnya makin bertambah dan tentunya diikuti oleh pelakunya. Nah, diartikel kali ini kami Tim Hukum Corner akan sharing tentang ide bisnis online tanpa modal yang cocok untuk siapapun dan dimanapun. Dan tentunya ini sangat cocok sekali untuk ditekuni saat era pandemi.

Sebelum kita membahas aneka ide bisnis online yang dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah, sebelumnya kita bahas dulu potensinya baik untuk ranah menjual produk ataupun menjual jasa:

  1. Tentukan dulu apakah ada peluang atau potensi dipasar. Apakah mereka membutuhkan produk/jasa Anda
  2. Tentukan wilayah secara spesifik, meski banyak yang bilang bahwa market itu luas bisa seluruh Indonesia maupun global tapi alangkah baiknya Anda mulai fokus menggarap wilayah atau kota tertentu. Misal hanya fokus wilayah Jabodetabek saja. Hal ini berhubungan dengan potensi atau peluang.
  3. Melihat kompetitor
  4. Menentukan target
  5. Evaluasi

Nah, setelah melihat tips diatas maka selanjutnya kami akan membahas bisnis online tanpa modal yang dapat Anda coba, seperti:

  1. Membuat blog yang mendatangkan adsense. Hal ini dimulai dengan membuat blog yang memiliki tema menarik. Anda harus mempunyai bekal pengetahuan seputar membuat blog, SEO, menulis artikel. Semakin artikel yang Anda tulis menarik maka pembaca akan semakin betah. Semakin traffic atau kunjungan blog Anda tinggi maka pundi-pundi rupiah adsense makin banyak terkumpul.
  2. Menjual konten penulisan. Metode jasa ini dapat Anda mulai jika menyukai dunia kepenulisan dan tentunya ditambah skill mengerti keyword atau kata kunci. Adapun besarnya fee dapat Anda tentukan sendiri. Semakin banyak portofolio yang Anda punya maka semakin bersaing harga jasa Anda.
  3. Membuat youtube yang menghasilkan adsense. Yes, profesi ini adalah seperti menjadi youtuber. Membuat konten video yang menarik, penonton datang dan subscribe selanjutnya Anda mendapatkan pundi-pundi dari Youtube. Syaratnya adalah minimal Anda sudah mempunya 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Setelah itu maka akun Anda siap untuk dimonetize.
  4. Menjadi admin instagram. Profesi ini sangat menarik, dengan skill desain, posting, menjawab komentar, mendatangkan follower maka Anda akan siap untuk menjadi mimin di Instagram.
  5. Menjadi admin website. Diperlukan skill website untuk menjalani profesi ini. Anda dapat menjadi admin yang memiliki tugas mengelola, update konten di website klien.
  6. Bisnis agensi sosial media
  7. Bisnis agensi iklan
  8. Jasa desain grafis. Anda suka dunia desain dan menguasai aneka softaware desain seperti coreldraw, photoshop, Ai atau lainnya. Maka, ini saatnya Anda untuk mempromosikan hasil dari desain Anda di online. Ini sangat menarik dan lumayan menjanjikan.
  9. Join menjadi dropshipper
  10. Jasa SEO Website halaman 1 Google
  11. Bergabung menjadi affiliasi (referral)
  12. Menjual produk digital
  13. Jual kursus online. Anda memiliki aneka skill baik di dunia digital ataupun yang lainnya dapat mulai membuka kursus secara online. Seperti kursus membuat website, kursus masak, kursus menjahit dst. Semuanya dilakukan secara online baik melalui website, whatsapp, telegram atau facebook group sebagai media pembelajaran.

Nah, untuk mendapatkan aneka tips seputar jualan dan bisnis online dapat langsung meluncur ke https://pintarjualan.id yang selalu update dan memberikan info terbaru.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Leave a Comment