mobile banking untuk bisnis

Lebih Mudah Bayar Pajak dengan Non Tunai

Lebih mudah bayar pajak dengan non tunai – Transaksi non tunai telah memberikan banyak sekali kemudahan dalam bertransaksi. Adanya fasilitas ini banyak nasabah dari berbagai macam bank yang menyediakan instrumen transaksi non tunai lebih dapat mengefektifkan waktu dalam bertransaksi. Sistem online yang berkembang dan merambah berbagai macam daerah memungkinkan kita untuk semakin mudah dalam melakukan transaksi non tunai. Barang atau jasa dapat kita bayari tanpa megeluarkan banyak waktu dan tenaga.
Tahukah Anda? Saat ini telah dikembangakan sebuah aplikasi yang mampu membantu Anda membayar pajak. Antrian panjang dalam membayar pajak dapat Anda hindari apabila memiliki aplikasi khusus yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pajak non tunai. Pembayaran non tunai menjadi salah satu alternatif dalam pembayaran pajak sehingga lebih cepat dan efisien. Pembayaran pajak dapat Anda lakukan melaui aplikasi yang dipasang pada smart phone Anda.

Pembayaran pajak seperti pajak kendaraan bermotor, pembayaran pajak bumi dan bangunan, pajak air tanah, pajak akomodasi makan dan minum, pajak hotel dan restoran serta lainnya dapat dengan sangat mudah dibayarkan dengan aplikasi tersebut. Selain dengan menggunakan aplikasi tersebut pembayaran pajak juga dapat dilakukan dengan menggunakan e-money, yang merupakan salah satu instrumen dalam pembayaran non tunai. Betapa mudahnya membayar pajak, tak perlu kaki lelah berdiri cukup dengan klik-klik langsung beres.
Adanya kemudahan dan kepraktisan dalam pembayaran pajak dapat meningkatkan pendapatan negara. Banyaknya waktu yang digunakan dalam pembayaran pajak bisa jadi menjadi alasan dalam keterlambatan pembayaran pajak. Transaksi non tunai akan sangat memudahkan wajib pajak dalam pembayaran, sehingga cara ini akan mengurangi jumlah wajib pajak yang mengalami keterlambatan dalam pembayaran atau bahkan mangkir dari membayar pajak kepada negara.
Kita tentunya sepakat bahwa pajak akan menjadi salah satu aspek terpenting dalam pembangungan. Saat kita sebagai wajib pajak membayar pajak dengan tepat waktu maka pembangunan yang ada di negara kita juga akan semakin maju. Sebagaimana kita ketahui pajak merupakan salah satu sumber terbesar dalam penerimaan pendapatan negara.
Jangan terlalu alergi dengan transaksi non tunai, karena kita mendapatkan beragam manfaat yang dimiliki. Sebagai generasi yang melek terhadap teknologi sudah menjadi sebuah keharusan kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

foto

(Visited 220 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *