Hadi Kuncoro , CEO aCommerce

Mengulik Generasi Millenial ala Hadi Kuncoro

#CatatanMalamHK – Digital Nomad…. Nah bayangkan generasi millenial ini kedepan bahkan bukan hanya gak perlu lagi space kantor untuk bekerja bahkan bisa melakukan pekerjaannya dimanapun kapan pun dari fasiltas apapun, namun bisa jadi dengan segala sharing capacity business model yang sudah ada sekarang ini baik itu airbnb untuk urusan rumah dan tempat tinggal, co-working space buat kantor, gojek uber grab untuk kendaraan… sepertinya kepemilikan bukanlah lagi menjadi sebuah keharusan.

sistem online shop
online shop

Kebayang nggak… nanti orang sekalian jalan naik motor ke kantornya sekalian bisa jadi kurir…. sekarang kan udah ada sekalian pulang ke rumah sekalian ngojek atau ngegrab atau nguber jadi birokrasi, hirarkial dan luxuries karena sebuah fasilitas jabatan akan mulai terkikis perlahan.

Apa yang difokuskan ke depan dr generasi millenial adalah hasil karya dan hasil kerja bukan hanya sekedar pangkat dan jabatan.

Apa yang menjadi PR para orang tua dr anak-anak generasi millenial…. mari kita bayangkan bahwa nanti anak-anak kita akan menghadapi masa dimana perubahan perubahan dalam pola perilaku kehidupan akan berubah sangat cepat, bahwa kemudian ketidakpastian akan semakin menjadi tak pasti, dan persaingan akan semakin kompleks dalam kehidupan karena semua sudah tak memiliki dan ada batasnya baik waktu maupun tempat. Dan semua itu didorong dengan kecepatan perkembangan technology dan digital.

Manusia diseluruh dunia dalam komunikasi akan terkoneksi dengan mudah melalui teknologi maka bahasa internasional menjadi sebuah keniscayaan untuk dikuasai. Teknologi akan semakin merata pemakaiannya secara massive dan cepat diseluruh jagat… maka relevansi kontekstual kekinian dalam kehidupan menjadi wajib untuk menghadapi persaingan global nanti (jangan kudet). Mindset pola berfikir menjadi bagian international citizen harus segera dikenalkan dr sejak dini bagia anak-anak kita.

Yah, rejeki itu sdh diaturNYA, Namun rejeki itu salah satu yang harus diikhtiarkan. Nah sejauh mana kita sebagai orang tua mengarahkan dan membimbing anak2 kita untuk bisa diantarkan pada era dan zamannya.

Semoga kita bisa menyiapkannya dg baik dan tetap dengan landasan kekuatan moral akidah yang baik.

 


Sharing ini adalah dari #CatatanMalamHK , ya beliau adalah Hadi Kuncoro adalah CEO at aCommerce Indonesia , beliau secara rutin memberikan ide dan pandangan yang kekinian tentang dunia startup dan teknologi, beliau mengajak pembaca untuk terlibat lebih dalam lagi.

 

foto: e27

(Visited 396 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *