Transaksi Praktis Untuk Membayar Gaji

Transaksi praktis untuk membayar gaji – Gajian ? hmmm itulah saat yang kita tunggu-tunggu setelah bekerja selama satu bulan lamanya. Gaji menurut Wikipedia adalah suatu bentuk pembayaran periodic dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Gaji atau upah bisa dikategorikan dalam beberapa sistem diantaranya adalah :
1. Upah menurut waktu
Dalam sistem seperti ini, biasanya upah akan diberikan kepada karyawan berdasarkan pada lamanya bekerja sesuai satuan waktu, jam dan hari. Sebagai contoh yaitu tukang bangunan yang bekerja dengan sistem per jam, per hari maupun per minggu.
2. Upah menurut satuan hasil
Dalam sistem ini, biasanya upah akan diberikan kepada karyawan berdasarkan barang yang telah terjual. Sebagai contoh yaitu sales kosmetik, mereka akan digaji sesuai target penjualan mereka dan jumlah barang yang telah terjual.
3. Upah bonus
Dalam hal ini upah bonus adalah upah yang diberikan diluar gaji pokok, atau biasanya diberikan ketika seorang karyawan telah mengerjakan tugas tambahan yang telah diberikan oleh suatu perusahaan. Sebagai contohnya yaitu karyawan yang melakukan kerja di hari libur atau bekerja lembur.
Diluar sistem-sistem tersebut, kini metode gaji sudah semakin berkembang yang tadinya dibayar langsung oleh si bos atau pemilik perusahaan. Namun sekarang hal ini dianggap sangat merepotkan karena jumlah karyawan yang semakin banyak akan menyulitkan bagi si pemilik perusahaan, karena harus membawa uang yang sangat banyak dan memakan waktu lama ketika harus menghitungnya lagi dan memasukkan ke dalam amplop. Kini cara yang digunakan untuk membayar gaji adalah via online atau via transfer. Karena acara ini dianggap cukup menghemat waktu untuk si pemilik perusahaan yang memiliki waktu yang sangat sibuk. Si pemilik perusahaan cukup mentransfer sejumlah uang untuk para karyawan, bahkan kini membayar gaji sudah bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu ATM, kita juga bisa melakukannya melalui m-banking.
Bahkan kini beberapa bank telah menerapkan sistem payroll management, yaitu sistem pembayaran gaji yang sangat akurat karena pembayaran ini dilakukan secara tepat waktu dan sangat efisien.
Nah kini ngga perlu repot ya nunggu antri gajian, tinggal nunggu transfer si bos aja deh hehe…

(Visited 468 times, 1 visits today)

Leave a Comment