Tips Memilih Air Mineral yang Bagus Dan Layak Dikonsumsi

Air minum yang berasal dari air mineral tentu saja punya kebersihan dan perlindungan yang lebih baik. Anda juga perlu tahu bagaimana cara memilih air mineral yang bagus di pasaran. Sebab air minum terbaik dikonsumsi tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak dan keluarga.


Memilih Air Mineral yang Bagus

Dalam memilih air mineral terbaik untuk kesehatan, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelumnya. Hal ini tidak hanya menyehatkan tapi juga membuat kualitas hidup Anda jauh lebih baik di masa depan. Berikut beberapa tips yang harus Anda ketahui dalam memilih air mineral yang aman.

● Sumber Air yang Tepat
Untuk mengetahui air mineral yang bagus dan layak dikonsumsi, tentu Anda harus tahu dari mana sumber air berasal. Sumber air yang aman membuat Anda tentu akan lega dengan kualitas air tersebut.
Untuk air mineral dengan kualitas yang baik harusnya berasal dari air bawah tanah atau mata air pegunungan karena punya kandungan mineral alami. Setelah itu Anda juga perlu tahu bagaimana proses pengolahan dan produksi air mineral. Di zaman sekarang, air mineral terbaik harusnya diolah dengan teknologi yang canggih. Hal ini membantu kadar mineral di dalam air tersebut tetap utuh dan terjaga serta tidak terkontaminasi oleh bahan kimia serta bakteri.

● Sudah Memiliki SNI
Untuk menghindari merek air mineral yang berbahaya, maka Anda wajib memilih air dengan standar yang ditentukan oleh pemerintah. Caranya yaitu mengecek bagian kemasan air mineral yang dikonsumsi apakah sudah memiliki logo SNI [1].
Sebaiknya air mineral yang Anda pilih sudah punya logo SNI pada kemasan, yang menandakan keamanan dan kebersihan yang ditentukan oleh BSN (Badan Standardisasi Nasional). Ditambah lagi, air mineral yang Anda konsumsi harusnya sudah punya izin edar dari BPOM.

● Bagaimana Kandungan Mineral
Lalu selanjutnya untuk mengetahui air mineral yang bagus Anda juga harus melakukan pengecekan pada kandungan mineral di air tersebut. Air mineral adalah salah satu sumber yang memenuhi kebutuhan cairan tubuh [2].
Air mineral yang baik punya 3 kandungan penting di dalamnya. Yakni kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mengatur perkembangan otot. Sementara natrium mampu memproses komunikasi otak dengan saraf pusat serta otot. Lalu untuk kandungan ketiga adanya magnesium yang mampu mengendalikan kontraksi otot, dengan produksi energi dan juga komunikasi sinyal pada saraf.

pilih air mineral
● Bagaimana Warna Air, Bau dan Rasanya
Produk air mineral asli Indonesia juga sudah cukup banyak yang aman dan punya kualitas nomor satu. Tetapi baik produk lokal maupun luar negeri pada air mineral, Anda sebaiknya memperhatikan bagaimana warna air, bau dan juga rasanya.
Air mineral yang bagus memiliki warna yang jernih, sementara air mineral berbahaya memiliki warna kecoklatan. Air mineral berwarna menandakan air tersebut di dalamnya terdapat mikroorganisme dan juga bahan kimia yang membahayakan.
Lalu cek pula bagian bau dan rasa air. Air mineral yang punya kualitas bagus tentu memiliki rasa tawar tanpa ada rasa aneh lainnya. Minimal, pH yang Anda konsumsi memiliki tingkat ideal yakni 6,5-7,5.

● Kemasan Ramah Lingkungan
Pastikan pula air mineral yang bagus dan Anda konsumsi, harap diperhatikan kemasannya. Sebaiknya pilih kemasan air mineral yang ramah lingkungan. Hal ini karena penggunaan galon sekali pakai bisa menambah sampah plastik dunia, menurut YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) [3]. Jadi pastikan merek air mineral yang Anda pilih menggunakan kemasan yang membantu mengurangi sampah plastik bukan menambah sampah tersebut.

AQUA Air Mineral Terbaik Saat Ini

Ada cukup banyak air mineral yang bagus dan dijual di pasaran. Namun Salah satu merek air mineral terbaik adalah AQUA. AQUA sebagai air mineral untuk berbeda dalam air putih meski warna dan rasanya sama.

Perbedaan itu terletak pada sumber air, proses pengolahan air hingga kandungannya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memilih untuk mengkonsumsi air mineral dari AQUA.

Di dalam AQUA juga sudah terdapat berbagai kandungan air mineral yang bagus. Yakni punya kandungan kalsium, magnesium hingga natrium. Jadi bisa dipastikan, AQUA sangat aman untuk dikonsumsi baik bagi orang dewasa, anak-anak hingga lanjut usia. Bahkan bagi orang sakit dan juga ibu hamil AQUA terbukti aman dan mampu menyehatkan.

AQUA punya 3 sistem perlindungan yakni mampu melindungi ekosistem sumber air, menjaga kemurnian mineral yang terkandung di dalam air dan proses pengolahan AQUA terlindungi kualitasnya.

Perlindungan ekosistem, AQUA penuh perhatian khusus yakni memperhatikan ekosistem di sekitar sumber air juga perawatannya. Ini agar kualitas air dan keberagaman ekosistem di sekitarnya bisa terlindungi. Air yang diambil sudah disaring dari pasir dan batuan vulkanis jadi mineral yang di dalamnya adalah mineral murni. Untuk proses air sampai pengemasannya dibuat dengan teknologi canggih sebelum sampai ke tangan pengguna.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih air mineral yang bagus dan aman dikonsumsi untuk Anda serta keluarga. Bagi Anda yang ingin beralih dari air putih ke air mineral, tentu saja AQUA menjadi salah satu merek air kemasan terbaik yang harus Anda pilih.

Sumber :
1. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3640941/ibu-perhatikan-ini-sebelum-memilih-air-galon-untuk-keluarga
2. https://www.alodokter.com/cara-memilih-air-kemasan-yang-baik
3. https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/memilih-air-minum-dalam-kemasan/

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Comment