sistem online shop

Online Shop dan Sistem Transfer

ONline shop dan sistem transfer – Di zaman sekarang, peluang akan usaha bisnis terbuka lebar dengan berbagai cara. Salah satu bisnis modern yang sedang hangat-hangatnya adalah online shop atau toko online. Jika anda berminat untuk memulai bisnis online shop, anda harus mengenali dulu 2 jenis online shop yang paling digandrungi para pembisnis rumahan saat ini.
Yang pertama, adalah toko online dimana anda memasarkan produk anda sendiri. Memang yang seperti ini awalnya berat. Anda benar-benar harus memulai dari nol. Mempromosikan produk anda kesana kemari, menerima kompalin dari customer, dan merasakan pedihnya dihina ketika barang yang anda produksi tidak sesuai dengan keinginan konsumen.
Namun, dengan memasarkan produk anda sendiri, maka keuntungannya 100% adalah milik anda. Anda tidak harus membaginya dengan siapa-siapa, kecuali jika anda memang memulai bisnis ini bersama partner. Memasarkan produk anda sendiri juag membuat anda menjadi lebih berkembang dan dapat mengembangkan bisnis kecil-kecilan anda menjadi sebuah kerajaan bisnis yang sukses dan popular. Ada kemungkinan juga, jika produk anda sudah mulai dikenal oleh masyarakat, anda mendapatkan permintaan reseller dai beberapa pedagang online lain yangmana juga dapat anda ambil keuntungannya jika anda mau.
Apa itu reseller?
Reseller adalah salah satu cara membuka toko online yang lainnya. Reseller berarti menjualkan kembali barang-barang dagangan orang lain. Salah satu keuntungan menjadi penjual online dengan system reseller adalah, anda tidak perlu lagi susah payah mengenalkan barang dagangan kepada khalayak luas. Reseller hampir sama sistemnya dengan franchaise.
Hanya saja, kerena anda menjualkan produk orang lain, artinya keuntungan yang akan anda dapatkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan keuntungan jika anda menjual produk anda sendiri.

Dari kedua online shop tersebut, ada kesamaan dalam system pembayaran. Pembayaran paling mudah adalah dengan melakukan transfer dar konsumen ke supplier. System transfer jauh lebih efektif dibandingan dengan system cash, karena dengan menggunakan system transfer, produsen akan terhindar dari tipe pembeli curang hit and run.
Dengan menggunakan system transfer, pengusaha onine shop juga akan lebih mudah untuk merekap pengeluaran dan pemasukkan keuangan. Jika ada bukti catatan transaksi yang hilang, anda dapat dengan cepat meminta ganti ke bank tempat anda bertransaksi.

Selain itu, dengan menggunakan system transfer dalam jual-beli online shop, baik penjual dan pembeli akan sama-sama menghemat waktu dan tenaga masing-masing karena sekarang transfer dapat dilakukan dimana saja selama smartphone anda dilengkapi dengan aplikasi M-Banking atau SMS Banking. Kedua belah pihak akan lebih mudah untuk mengecek keberhasilan transaksi dari posisi masing-masing.

Dengan menggunakan system transfer, uang otomatis akan masuk ke rekening bank dan menambah saldo anda yangmana akan membuat anda berpikir 2 kali untuk langsung menggunakannya. Lain halnya dengan pembayaran system cash dimana uang ada di depan mata dan membuat anda tergoda untuk segera menggunakannya.
System transfer juga akan membuat uang anda menjadi lebih aman dan tidak mudah tercecer apalagi hilang.

Nah, berniat mencobanya?

(Visited 193 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *